Asuransi Jasa Raharja, melindungi perjalanan anda

Kecelakaan, di jalan raya bisa terjadi kapan saja dan menimpa siapa saja tanpa pernah bisa kita prediksikan sebelumnya. Korban bisa siapa saja, mulai dari muda sampai tua, anak anak, remaja atau dewasa. Penyebabnya beraneka ragam, bisa jadi karena kelalaian pengendara, kecerebohan penumpang, keadaan kendaraan yang tidak tersatandarisasi dsb.

Sebagian besar kecelakaan menimpa masyarakat golongan menengah ke bawah, mereka yang menjadi korban, kadang tidak memiliki biay auntuk mengobati diri mereka sendiri, dan minim sekali pengetahuan bahwa sebenarnya korban kecelakaan mendapatkan santunan dari BUMN-Jasa Raharja.

Di kesempatan spesial Talkshow, Kamis 12 November 2009, di Studio Trijaya Palembang hadir 2 orang narasumber dari Jasa Raharja yang menjelaskan langsung apa dan bagaimana asuransi jasa raharja tersebut. Kasubbag Humas, Bapak Rusli Adrin di dampingi Kasubbag Umum dan SDM, Bpk Bastiar Talumbanua mengatakan “Seluruh Penumpang Angkutan Kendaraan Bermotor Umum yang mengalami kecelakaan di tanggung oleh Pemerintah melalui Jasa Raharja”

“ketika kita berada dalam angkutan umum, apapun, baik itu darat, laut, maupun udara, sudah ditanggung oleh Jaa Raharja, karena secara langsung mereka sudah membayar premi melalui pembelian tiket kendaraan, khusus untuk angkutan dalam kota (tanpa tiket) mereka juga sudah ditanggung oleh pihak jasa raharja.” ujar Pak Bastiar

Pemilik kendaraan bermotorpun yang selalu membayar pajaknya, itu juga di tanggung asuransi jiwanya apabila terjadi kecelakaan oleh jasa raharja, bahkan premi melalui pajak mereka juga digunakan untuk menanggung asuransi si pengguna jalan” tambahnya.
Dana santunan diberikan untuk korban, baik itu luka luka, cacat tetap bahkan meninggal dunia, kecuali kecelakaan tunggal yang diakibatkan oleh kelalaian.

Apa persyaratan yang dibutuhkan untuk bisa mengclaim asuransi ? Ada beberapa dokumen yang memang harus dilengkapi ooleh korban, yaitu;
Kartu Tanda penduduk/ pengenal, Surat keterangan kecelakaan dari kepolisian, Surat keterangan dari Rumah sakit dan Kwitansi Asli pembayaran pengobatan dari rumah sakit.

“Dana Santunan dari jasa raharja akan cair dengan cepat, dalam hitungan 5 Jam atau bisa ditunggu. Dan ini adalah bukti pelayanan kami ke masyarakat”
Besar dana santunanpun bervariasi s.d Rp. 50 Juta.

“Untuk Korban meninggal, dana santunan dapat diurus oleh Ahli Waris yang bersangkutan” dikatakan pak Rusli.

Kita tidak berharap musibah datang menimpa kita, sehingga harus berurusan dengan Jasa Raharja. Namun kalaupun musibah datang dan tidak bisa terelakkan, Jasa Raharja akan dengan sigap meringankan beban anda. (dinnaherly)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: