DPRD Sumsel Bakal Buka Ruang Bagi Publik

PALEMBANG – DPRD Sumsel periode 2009-2014 mendatang berencana akan membuka ruang/waktu khusus bagi publik atau masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi, kritik maupun yang ingin memberikan usulan, selain itu juga DPRD Sumsel akan memberikan kesempatan kepada publik/masyarakat yang ingin memberikan usulan atau inisiatif pementukan peraturan daerah yang baru. demikian diungkapkan anggota DPRD Sumsel, Arudji Kartawinata di gedung DPRD Sumsel.

Arudji Kartawinata yang juga anggota panitia khusus (pansus) tata tertib DPRD Sumsel usai rapat pansus tatib menjelaskan dari pansus tatib DPRD Sumsel yang berlangsung tadi aka nada sedikit perubahan antara tatib yang lama dengan tatib yang akan datang. Hal ini terjadi seiring adanya perubahan peraturan pemerintah nomor 27 tahun 2009 tentang susunan dan kedudukan (susduk) anggota DPR, DPRD provinsi serta DPRD kab/kota.

Arudji menambahkan dengan adanya aturan yang baru ini, ke depan dimungkinkan dibukanya ruang publik/masyarakat sebanyak-banyaknya, jika ada masyarakat yang membutuhkan atau mengusulkan suatu kebijakan khususnya untuk pembuatan peraturan daerah.

“Usulan atau inisiatif masyarakat nantinya, dapat disampaikan melalui komisi, fraksiatau langsung ke badan legislasi DPRD Sumsel’ ujar Arudji.

Menurut Arudji , jika ada usulan yang masuk ke badan legislasi maka akan direspon dan selanjutnya akan dirancang dengan terlebih dahulu melakukan dengar pendapat dengan masyarakat.

Arudji berharap dengan adanya ruang publik/masyarakat ini melalui badan legislasi DPRD Sumsel akan banyak peraturan daerah yang dihasilkan DPRD Sumsel. (Ino)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: