Kelangkaan Gula bukan tanggung Jawab Bulog

PALEMBANG – Bulog Sumsel tidak bertanggung jawab soal kelangkaan dan harga gula yang melonjak dipasaran yang saat ini mulai terjadi.

Persoalannya menurut pihak Bulog sumsel, PTPN VII Cinta manis akan break produksi gula karena bahan baku habis sementara harga gula yang tersedia di PTPN saat ini tidak diminati pasar.

Kepala Divre Bulog Sumsel Tedy Mulwadi mengatakan bulog hanya sebagai agen untuk menjual gula milik PTPN VII kepada mitra bulog. Sementara mengenai harga sepenuhnya ada ditangan PTPN VII. Menurut pihak bulok sumsel, Bulog telah memasarkan gula PTPN VII pada tahun 2009 telah mencapai 35500 ton, dan pada tahun 2010 bulog sumsel menargetkan 50 ribu ton.

Soal stok gula saat ini menurut Tedy Mulwadi masih ada di PTPN sekitar 3000 ton dan gula mayang hampir sekitar 2000 ton namun harganya tidak diminati pasar kerena terlalu tinggi.

Teddy mulwadi juga menambahkan sebetulnya harga gula dapat dikendalikan oleh bulog jika peraturan diberlakukan seperti orde baru dimana bulog membeli hampir 96 persen gula baik BUMN dan Swasta. Selain itu juga ekspor dan impor gula harus melalui bulog sehingga pemerintah dapat mengendalikan harga gula. (Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: