Terus di pungli, bus Mahasiswa berunjukrasa ke kantor Gubernur

PALEMBANG – Mahasiswa Unsri dan ratusan sopir bus kampus melakukan aksi di kantor Gubernur sumsel menuntut ketegasan rute dan penindakan terhadap pungutan liar kepada angkutan bus mahasiswa yang melalui rute Cinde – Indralaya.

Tuntutan rute menurut pengunjuk rasa agar angkutan bus mahasiswa milik swasta ini dapat melalui ampera karena dinilai lebih efektif bagi mahasiswa unsri karena lebih cepat. Menurut pengunjuk rasa selama ini angkutan bus mahasiswa tidak diperkenankan lagi melawati ampera sehingga memberatkan mahasiswa dan sopir.

Dalam aksi ini kantor gubernur sumsel dikepung oleh Ratusan angkutan bus mahasiswa Unsri. Para pengunjuk rasa tidak diperkenankan masuk ke halaman pemprov sumsel oleh kepolisian sehingga mahasiswa mendesak masuk ke halam pemprov. Upaya paksa masuk ini dapat dihentikan setelah perwakilan unjukrasa dari bem unsri dan SBTA dizinkan masuk untuk menyalurkan aspirasi.

Kepala Dinas Perhubungan Sumsel Sarimuda yang menerima pengunjuk rasa akan berkoordinasi dengan poltabes untuk soal pungutan liar terhadap angkutan mahasiswa, namun untuk rute bus belum ada perubahan rute yaitu dapat melewati ampera sampai pukul 12.00 oleh karena itu pihaknya akan mengecek ke bawahannya soal ini, pasalnya berdasarkan kententuan angkutan khusus ini masih dapat melewati ampera. (Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: