Sumsel minat kembangkan susu kerbau

PALEMBANG – Sumsel berminat mengembangkan susu kerbau agar mempunyai nilai tambah. Apalagi selama ini susu kerbau belum banyak tereksplorasi padahal ternak kerbau di sumsel cukup banyak terutama di Ogan Ilir dan OKI.

Susu kerbau ini dapat dikembangkan menjadi bahan keju mozarela yang nilai jualnya sangat tinggi.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Universitas Sriwijaya mengatakan pihaknya berniat mengembangkan ini melalui kerja sama dengan italia pada tahun depan. Penjajakan ini juga pernah dilakukan gubernur sumsel syahrial oesman namun belum sempat berjalan.

Atas dasar itulah Alex berniat untuk melanjutkan penjajakan dengan Italia untuk memberikan pelatihan kepada petani sumsel soal pengolahan susu kerbau yang bernilai tinggi. Untuk menggagas tersebut gubernur sumsel hari ini melakukan pertemuan khusus dengan dubes indonesia untuk italia.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh atase pertanian Indonesia di Roma Erizal Sodikin. Menurutnya pihaknya telah melakukan pembicaraan dengam gubernur untuk melanjutkan hal ini. Berkemungkinan tahun depan dapat direalisasikan program ini. Paling tidak target sumsel dapat dikembangkan industri susu kerbau bernilai tinggi. (Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: