Pola, Gaya, atau…apalah itu

PALEMBANG – Apa sih Life style? kalau dibahasakan saja, ya menjadi gaya hidup. Lantas gaya hidup itu apa? gaya hidup ya banyak sekali artinya. gaya adalah pola, sementara hidup adalah, hidup.😀. maka, life style bisa melingkupa pola makan, pola orang berpakaian, pola orang bersosialisasi dan seterusnya.

Mostly, jika saya bertanya gaya hidup, maka jawabannya adalah : fashion. menurut Purie Amalia Arkosanti, mahasiswi semester akhir di Institut Kesenian Jakarta jurusan design mode, fashion memang simbol dari gaya hidup. “Fashion itu penting banget,” ujarnya. Penting karena first impression adalah penampilan. Ia mengatakan bahwa tunda dulu untuk menilai cerdas atau tidaknya seseorang, baik atau buruknya, karena yang pertama kali adalah mata, dan mata adalah masalah kemasan.

Menanggapi itu, Pandu Pandumudita, yang bergelut di industri kreative mengatakan bahwa penampilan luar mungkin perlu, namun setelah itu, jika ia harus berhubungan lebih lanjut dengan orang tersebut, entah apapun itu bentuk hubungannya, maka ‘daleman’ lebih perlu. “Fashion saat ini juga cenderung merupakan bentukan media, kerap kali jati diri bisa hilang kalau apa-apa harus berkiblat ke media,” ujar pria lulusan Teknik elektro ITB ini.

Saya sendiri menganggap bahwa gaya hidup itu pasti melekat di setiap manusia. every singel person in this universe has their own style of life. Entah itu gaya hidup yang mewah, ataupun mereka yang punya hidup biasa saja, seperti kebanyakan orang, atau istilah commoners. Mau orang itu eksentrik atau vintage atau apalah, jika mereka bahagia akan itu, why we have to bother ? (vira)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: