Keutamaan Sholat

PALEMBANG – Sholat adalah tiang agama. Analoginya seperti rumah, tanpa tiang, bangunan akan gampang roboh. Karena sginifikansinya inilah, maka sholat ditempatkan sebagai rukun Islam yang kedua, setelah mengucapkan syahadat yang merupakan pintu masuk ke gerbang keIslaman.

Jadi sholat itu akan membersihkan dosa kita selama waktu sholat satu menuju ke watu yang lain. Kalau selama Subuh sampai Zuhur, dosanya banyak, maka sholatlah, karena Zuhur akan menghapuskan dosa-dosanya sepanjang waktu itu. Jika sholatnya lima kali dalam satu hari, niscaya kita akan terhindar dari dosa-dosa, juga debu tentu saja, karena sebelum sholat kan, kita harus wudhu dulu.

Sholat ini memang yang utama, tak akan sempurna ibadah puasa, zakat dan pergi haji seseorang jika sholat ia tinggalkan. Mengapa ia begitu utama? lihat saja melalui gerakan-gerakan sholat, ia menunduk, rukuk, sujud, adalah simbolisasi bahwa ketika beribadahlah manusia akan terbebas dari perasaan inferior. Semua orang yang sholat akan senantiasa iklhas mensejajarkan dahi dan kakinya, tanpa ada perasaan marah dan dengki.

bagaimana dengan sholat anda? sudah baikkah? Ustad Haryono Kardi Al Javi dalam Mutiara Sore kali ini juga mengiyakan, tentang sholat yang memang tak akan bisa lupa atas segala sesuatu sebanyak 100 % “kalau lupa segalanya, ya pingsan donk,”. tapi kita manusia berupaya terus menerus saja, agar sholat yang dilakukan dapat sempurna. (Vira)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: