Memulainya sebagai penjual Mie Instan (Yoki Firmansyah, pemilik nyenyes.com)

Ada dua pandangan tentang pendidikan yang berbeda pada setiap orang. Banyak yang berfikiran, pendidikan itu sangat sangat penting, untuk itu mereka rela mengaplikasikan pepatah, kejarlah ilmu sampai ke negeri cinta. Tapi tidak begitu berlaku untuk seorang Yoki Firmansyah, pemilik usaha nyenyes.com, kaos kaos khas bergambar animasi dan kalimat lucu khas Palembang.

Bukan menyepelekan pendidikan, tapi Yoki begitu beliau disapa, lebih suka menjadi wirausaha ketimbang melanjutkan kuliah di perguruan tinggi seperti semua saudara saudaranya. Diundang emnjadi bintang tamu dalam acara profil minggu ini, edisi Jum’at 20 Oktober 2009, pria kelahiran 1983 ini tidak segan membagi ceritanya.

“semua berawal dari kepindahan saya ke jogja, disanalah saya melihat dunia dalam kehidupan yang sebenarnya. Saya sekolah disana, mencoba menekuni dunia musik, menjadi seorang Gitaris, saya bisa namun saya hentikan seketika. Bagi saya musisi itu tidak bisa membuat say amenjadi kaya. Mereka Berkarya bukan mencari harta” ujarnya.

Pria yang mengidolakan keluarga pengusaha Yusuf Kalla ini juga mengaku, terpaksa memutar otaknya, dengan modal 18.000 rupiah saja. “saat itu saya berfikir bagaimana caranya agar tetap bisa bertahan dengan uang seadanya, saya jadi penjual mie instan dengan uang sisa di kantong, saya masak untuk mahasiswa yang suka nonton bola.. dari sana uang saya berputar, dan semangat usaha saya tumbuh.’

Benar saja, dari mie Instan, Yoki selalu mencoba menjual sesuatu yang baru, seperti Pisau, Ikat Pinggang, Tas HP, sampai Dasi Bekas. “tapi saya bukan sales, walaupun saya jajakan door 2 door, itu modal saya sendiri” tegasnya.

Lalu, bagaimana ceritanya sampai bisa menjadi pengusaha kaos khas Palembang?

“saat saya memutuskan kembali ke Palembang, kebetulan sedang ada acara akbar, KTNA, ketika para petani dari seluruh penjuru Indonesia berkumpul disini. Saya jalankan ide saya membuat kaos bergambar jembatan ampera, waktu itu warnanya hanya hitam dan putih,saya jajakan disana, luar biasa laku keras. Sisanya, di stock di beberapa toko toko pakaian” terangnya

Saat ini, Yoki yang tidak ingat dimana dia menyimpan ijazah SMA nya memiliki usaha kaos khas Palembang dengan 3 merk. Tujuannya untuk menjangkau tiga golongan masyarakat. Salah satunya adalah Nyenyes.Com yang outletnya dapat anda temui di Palembang Indah Mall

Semoga dengan keberadaan orang muda yang kreatif seperti ini, akan semakin banyak orang palembang yang merasa bangga menyebut dirinya WONG KITO (dinnaherly)

  1. duhhhhh………
    makin keren tu kaos,,,,,
    semangatttttttttttt

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: