Besok Pimpinan DPRD Sumsel Diresmikan

PALEMBANG – Besok pimpinan DPRD Sumsel akan diambil sumpah dan janji. Mereka adalah Wasista Bambang Utoyo atau Toni sebagai Ketua DPRD Sumsel 2009-2014, M Aliandra Gantada, A Djauhari serta M Iqbal Romzi yang masing-masing menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumsel.
Sebelumnya empat orang tadi berstatus sebagai pimpinan dewan sementara. Mereka terpilih dalam rapat paripurna yang menetapkan pimpinan dewan sementara setelah anggota DPRD Sumsel 2009-2014 resmi dilantik beberapa waktu lalu. Wasista Bambang Utoyo dari Partai Golkar, A Djauhari dari Partai Demokrat, M Aliandra Gantada dari PDI Perjuangan serta M Iqbal Romzi dari PKS.

Sekretaris DPRD Sumsel Sofyan Machmud yang ditemui disela gladi bersih mengatakan, pengambilan sumpah dan janji akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel. “Namun waktunya mundur sekitar satu jam dari jadwal semula. Dari yang tadinya pukul 09.00 menjadi pukul 10.00,” ujarnya, Senin (2/11).

Dijelaskan bahwa pada saat yang bersamaan, Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel punya agenda yang sama, yakni rapat koordinasi hakim se Sumatera. “Oleh karena itu dari pada telat, lebih baik kita undur saja satu jam,” ujar Sofyan.

Acara pengambilan sumpah dan jabatan tersebut dilakkan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sumsel. Sebanyak 300-an undangan akan hadir. Diantaranya adalah anggota DPR RI asal Sumsel, anggota DPD RI, para Muspida Sumsel serta para bupati/walikota di Sumsel.(Sripoku)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: