Bantuan dana bagi Parpol segera Cair

PALEMBANG – Partai Golkar bakal mendapat suntikan dana paling besar dari pemprov sumsel yang dialokasikan dalam APBD 2010.

Diperkirakan partai golkar akan mendapatkan suntikan dana bantuan parpol berkisar 303,9 juta. Hal ini dikarenakan partai golkar menjadi pemenang pemilu 2009 dengen memperoleh 16 kursi atau suara sekitar 600an ribu suara. Partai PDIP dan demokrat menjadi partai penerima bantuan terbesar kedua dan ketiga yang mencapai 243 juta dan 231 juta.

Menurut kesbangpol Provinsi Sumsel Rusli nawi dana bantuan parpol sekitar 1,4 milyar untuk 13 parpol yang memperoleh kursi di DPRD Provinsi Sumsel. Jumlah bantuan didasarkan pada jumlah suara partai yang diperoleh dan memiliki perwakilannya di DPRD sumsel. Setiap suara diberikan bantuan sekitar Rp. 504 rupiah.

Pihak kesbangpol juga menjelaskan sampai saat ini belum ada parpol yang telah mengambil dana bantuan pada tahun 2009 yang memberikan laporan penggunaan dana tersebut. Sehingga menurutnya jika untuk 2009 tidak segera dilaporkan maka untuk 2010 tidak dicairkan. (Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: