Pelantikan Pimpinan DPRD Sumsel 3 November

PALEMBANG – Pelantikan pimpinan DPRD Sumsel 2009-2014 dipastikan tanggal 3 November 2009 mendatang. Saat ini Surat Keputusan Mendagri yang ditandatangani oleh Mardiyanto telah diterima oleh pimpinan dewan sementara.

Ketua DPRD Sumsel Wasista Bambang Utoyo atau Toni menyatakan surat tersebut tertanggal 19 Oktober 2009 lalu. “Sudah diterima oleh pimpinan dewan dan baru saya baca,” ujarnya yang dikonfirmasi, Selasa (27/10).

Surat tersebut masih ditandatangani oleh Mendagri dari Kabinet Indonesia Bersatu I, yakni Mardiyanto. Selanjutnya dengan dasar SK Mendagri tersebut, maka Pimpinan DPRD Sumsel yang saat ini masih bersifat sementara, akan diambil sumpah/janjinya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel dalam Rapat Paripurna Istimewa.

Sebelumnya, empat unsur pimpinan DPRD Sumsel telah terpilih dalam rapat paripurna beberapa waktu lalu tidak lama setelah pelantikan anggota dewan yang baru. Dalam rapat tersebut, Wasista Bambang Utoyo (Partai Golkar) ditetapkan sebagai Ketua DPRD Sumsel. Sedangkan A Djauhari (Partai Demokrat), M Aliandra Gantada (PDI Perjuangan) dan M Iqbal Romzi (PKS) masing-masing sebagai Wakil Ketua DPRD Sumsel.

Rencananya pelantikan akan dihadiri oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Namun waktu pelantikan mengalami pemunduran waktu dari pukul 09.00 menjadi pukul 10.00. Hal itu terkait dengan kegiatan Gubernur Sumsel pada waktu yang bersamaan (Sripo/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: