Pedagang Pasar KM 5 Tolak Relokasi

PALEMBANG – Sekitar 20 orang perwakilan pedagang pasar pagi KM 5 Palembang, hari ini mendatangi Gedung DPRD Kota Palembang. Mereka menyatakan menolak penggusuran pasar pagi di kawasn itu yang rencananya akan dlakukan oleh pemerintah kota Palembang.

Kuasa hukum pedagang, Yusmaheri mengatakan, kedatangan mereka ingin menyampaikan aspirasi para pedagang kepada ketua DPRD Kota Palembang Harnojoyo. Menurutnya, pedagang menolak di gusur, karena mereka merasa berhak berjualan ditempat tersebut. Pasalnya setiap hari para pedagang terus menyetor berbagai retribusi kepada pengelola pasar, mulai dari kebersihan , keamanan, dan parkir Karenanya menurut Yusmaheri, pemkot tidak tepat memindahakan pedagang ke tempat lain.

Salah satu pedagang sayur , Adi mengatakan, pihaknya telah berjualan sejak 17 tahun yang lalu di pasar KM 5.Jika memang peemrintah memaksakan pemindahan kepada mereka, maka pihaknya akan tetap menolak. Pasalnya mereka tidak akan mampu membayar sewa tempat di lokasi yang baru.

Sebelumnya, sempat terjadi keteganngan antara pedagang dan petugas keamanan, ketika mereka akan memasuki gedung DPRD Kota Palembang. (Burman)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: