To Be An Artis

PALEMBANG – Tak dapat dipungkiri, kemajuan dunia keartisan di Indonesia sangatlah pesat. Banyak sekali artis-artis baru bermunculan di layar televisi maupun di industri rekaman. Apakah yang menyebabkan sepertinya sangat mudah untuk menjadi artis?Di era 60-an hingga 90-an, menjadi artis dan selebriti mungkin adalah hal yang sangat sulit, dikarenakan, keberadaan media pada saat itu sangat sedikit. Selain itu, sebelum menjadi bintang film ataupun penyanyi rekaman, diperlukan dana yang besar dan diperlukan proses screening yang ketat.

Berambisi menjadi artis, yahh,, menjadi topik Movie Trailer(11/10) program setiap minggu sore berkesempatan mewawancarai para pelaku seni indonesia. saat ini adalah sebuah hal yang mudah untuk masuk ke dalam dunia keartisan dan menjadi idola masyarakat. Namun menjamurnya management (agency) artis sedikit banyak bisa-bisa kita yang malah jadi korban penipuan, Shebi (Speaker Trijaya By phone) pendiri dan pemilik shebi management artis sekaligus menjadi management kemitraan dari bebrapa PH (productin house) seperti gethabuana, sinemart, MD entertaiment dsb.

Lajang yang berasal dari Baturaja (OKU, Sumsel) ini membagi info kiat khusus menjadi artis dilihat dari keberadaan agency yang banyak menipu ataupunmanagemen artist yang bertindak sebagai calo artis, meraup keuntungan tuk kepentingan pribadi dg menghalalkan sgl cara serta melakukan penipuan kepada org2 yang berambisi menjadi artis film, sinetron ataupun model iklan dan saat ditanya apa yang harus di miliki calon artis shebi mengariskan Face & perfomr dan berkeprbadian baik menjadi ukuran yang harus di dimiliki si calon artis tersebut.

Sebagai bahan kewaspadaan shebi pun menegaskan harus berhati-hati & telitilah lebih dahulu dari sebuah keberadaan agency artis di antaranya:1.Pimpinan/grup orang dalam sebuah agency memang berpengalaman/dikenal di dunia perfilman. 2.Jangan mau membayar uang pangkal, sebelum terbukti bisa menyalurkannya dan anda yakin agency tsb benar-benar punya reputasi dan serius.3.Jangan mau ikut lomba, casting atau audisi dengan bayaran mahal yg mencurigakan, 4.Jangan mudah percaya dengan janji manis yg berlebihan, meyakinkan anda kalo mereka punya network di PH, Biro Iklan dan
Produser.

Sementara itu Dwi andhika (speaker 2) Artis muda yang multitalent membagi pengalamn awal terjun hingga dikenal banyak orang sebagai artis sampai saat ini, sebagai orang yang bukan asli orang jakarta, ia pun mengawali karirnya di dunia entertaint terbilang sulit dan benar-benar dari nol, mulai dari gabung dalam sebuah sanggar ke-artisan dan casting yang sering gagal,

Ia pun menguraikan betapa pentingnya punya tekad dan meyakinin kalau diri kita punya potensi besar untuk gabung di dunia seperti ini (entertaint) apalagi jika anda posisinya di luar jakarta semisal di palembang, jangan mau termakan janji manis sebuah agency berkedok penipuan, so yakini dulu diri kita kalau memang dunia kita di ke-artisan usaha dan terus usaha dan bekali diri dengan kemampuan, tutup dika sapaan (andhika) yang dikenal sebagai penyanyi, pemain sinetron/film, model, dan mulai mengeluti sebagai MC ini di bincang santai sore itu. (Rifqi)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: