Delapan Fraksi Terbentuk di DPRD Sumsel

PALEMBANG – Hari ini pimpinan DPRD sumsel dan Pimpinan Fraksi di tetapkan dalam sidang paripurna 2 dan 3 DPRD Sumsel. Nama pimpinan DPRD Sumsel diantara Wasista bambang utoyo sebagai ketua, A Djauhari sebagai wakil ketua, Gantada sebagai wakil ketua dan Iqbal Romzi Sebagai wakil ketua.

Nama tersebut merupakan pengajuan dari 4 partai pemenang pemilu di sumsel yaitu partai golkar, Partai Demokrat, PDIP dan PKS.

Sebelumnya juga telah ditetapkan pimpinan 8 fraksi di DPRD Sumsel. Hasil penetapan diantaranya fraksi Partai Golkar di pimpin oleh Nasrun Madang, Fraksi Partai Demokrat dipimpin oleh raden Muh. Nuh Rasidi, fraksi PDIP Darmadi Djufri, PKS Yuzwar Hidayatullah,
Fraksi Gerindra Nopran Marjani, Fraksi PPP mgs KH Zaini Umri, Fraksi Amanah pembaharuan Badrullah daud kohar dan fraksi kebangkitan reformasi dipimpin H. Karta.

Beberapa fraksi merupakan gabungan partai karena tidak memenuhi syarat yaitu fraksi amanat pembaharuan gabungan antara PAN, PBB dan PKPB, fraksi kebangkitan reformasi gabungan antara PKB, PBR dan PPRN.

Pimpinan dewan sementara wasista bambang utoyo mengatakan untuk selanjutnya penetapan akan ditembuskan ke mendagri untuk ditetapkan.

Sementara sidang perdana dewan untuk menetapkan pimpinan fraksi dan DPRD sumsel sangat disayang banyak anggota dewan yang bolos tanpa izin. Paling tidak ada sekitar 19 anggota dewan yang bolos tanpa izin. Sementara yang izin ada sekitar 5 orang. Bagi anggota dewan yang bolos belum dapat dikenakan sanksi karena badan kehormatan DPRD belum terbentuk. (Fatur)

Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: