Anggota dewan yang Bolos, khianati amanat Rakyat

PALEMBANG – Ketidakhadiran sebagian anggota DPRD Sumsel pada sidang paripurnan dewan hari ini, mulai menuai kecaman. Menurut Direktur Lintas Politika, Kemas Khoirul Mukhlis, Sidang Paripurna Perdana DPRD Sumsel hari ini yang hanya dihadiri 50 dari 74 anggota dewan sangat mengecewakan dan jelas-jelas telah mengkhianati amanat rakyat yang diperolehnya dengan perjuangan keras melalui Pemilu lalu.

Muklis menjelaskan, Mereka (yang absen, terutama yang tidak ada izin) harus menjelaskan kepada rakyat di mana keberadaannya pada saat paripurna tersebut. Ini sangat tidak kontras dengan usulan penggunaan jas lengkap pada saat Paripurna, apalagi yang tidak hadir ini dalam jumlah yang mencolok.

Lazimnya sidang perdana diikuti seluruh anggota dewan, karena jelas masih baru dan bersemangat kerja tinggi. Tapi kejadian ini jelas-jelas sangat mengecewakan rakyat.

Karena itu, Mukhlis mendesak kepada pimpinan dewan, harus mengumumkan kepada publik siapa saja yang bolos ini, sehingga selanjutnya silakan publik untuk mengapresiasinya. Karena persoalan ini masih sulit diterima logika, sebab kalau memang berhalangan tentu tidak dalam jumlah banyak itu. Apalagi dengan sistem komunikasi yang canggih seperti sekarang, tentu sangat gampang untuk berkomunikasi untuk sekedar memberitahu halangannya tidak bersidang. (Fir)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: