Walhi Sumsel kirim bantuan ke Sumatera Barat

PALEMBANG – WALHI Sumatera Selatan, hari ini mengirimkan bantuan kepada para korban gempa sumatera barat . Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari para donatur yang diterima melalui posko penggalangan dana yang dibentuk Walhi sumsel.

Menurut Direktur Walhi Sumsel , Anwar Sadat, sejak dibentuk beberapa hari lalu, sampai hari ini, bantuan yang terkumpul sekitar 12 juta rupiah lebih. Dari jumlah tersebut, sebagian telah telah dibelikan barang-barang yang dibutuhkan oleh para korban gempa, seperti beras, pembalut wanita dan sebagainya.

Sadat menjelaskan, pihaknya tidak hanya sendiri, bersama anggota Walhi dari Lampung, tim yang terdiri dari 6 orang relawan ini, hanya bertugas mendistrbusikan bantuan. Selain menginventarisir bantuan, tim ini akan melihat juga bantuan apa lagi yang dibuthkan para korban, setelah gempa 7,6 SR melanda mereka. Tim sendiri akan berada di Sumatera Barat selama satu minggu.

Pemkot juga kembali kirim bantuan Ke Padang
Pemerintah kota Palembang kembali mengirimkan bantuan logistik ke korban gempa di Sumatera Barat. Total nilai bantuan 60 juta rupiah. Bantuan ini selain berasal dari pemkot juga bantuan dari pihak swasta. Bantuan sendiri dilepas langsung oleh Walikota Palembang Eddy Santana Putra. Edi berharap, bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para korban gempa. Berdasarkan Pantauan Trijaya, sampai hari ini penggalangan dana masih terus dilakukan oleh beberapa kalangan di Palembang, terutama dalam bentuk posko-posko ataupun aksi penggalangan di jalan. (Fir/Burman)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: