Sumatera Barat

PALEMBANG – Layanan kesehatan cuma-cuma dari Dompet Sosial Insan Mulian langsung memberangkatkan tim nya menuju sumatera barat ketika mengetahui adanya gempa di lokasi tersebut. Dokter Agus Marsyaal, salah satu dari tim yang berangkat, sore itu hadir di Trijaya dalam Mutiara Sore untuk menceritakan perjalanannya selama di Sumatera Barat.

Dokter Marsyal mengatakan bahwa menurut pemantauan dirinya secara pribadi, ia melihat bahwa distribusi bantuan untuk masyarakat korban gempa berlangsung kurang baik. “Hingga kami tiba di palembang, Rabu (7/10) lalu, masih banyak korban gempa yang belum mendapat bantuan.” Bantuan kepada korban tersebut justru banyak diberikan oleh lembaga-lembaga non pemerintahan.

Masyarakat korban gempa saat ini berinisiatif untuk membangun tenda-tenda darurat sendiri. Kerusakan di Sumatera barat sangat parah, ujar dokter. bangunan yang hancur biasanya bangunan bagian dalam. “jadi konstruksi luarnya seperti masih bagus, sementara bagian dalam sudah hancur lebur,”

Sementara itu, Dokter juga mengungkapkan bahwa ada ribuan mayat yang tertimbun. “Evakuasi pencarian mayat dihentikan karena sudah berjalan satu minggu, korba sudah diasumsikan meninggal karena manusia jika sudah tujuh hari tanpa makanan dan minuman tidak dapat bertahan hidup”. (vira)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: