Pemprov Sumsel Layangkan Surat Peringatan Ketiga

PALEMBANG – Pemprov Sumsel berencana dalam waktu dekat akan melayangkan peringatan ketiga kepada masyarakat yang bermukim di kawasan reklamasi Jakabaring, Palembang. Peringatan tersebut akan ditandatangani langsung oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Surat peringatan akan dilayangkan dalam waktu dekat. Setelah 30 sejak dilayangkan maka akan dilihat hasilnya, signifikan atau tidak masyarakat yang mematuhi peringatan tersebut.

Asisten I Sekdaprov Sumsel Mukti Sulaiman dalam rapat penertiban aset Pemprov Sumsel di Jakabaring, Jumat (9/10) mengatakan, sebelumnya sudah ada dua surat peringatan yang dilayangkan ke masyarakat. Masing-masing tanggal 24 Maret 2009 dan 1 Juni 2009.
“Setelah peringatan ketiga kepada masyarakat untuk meninggalkan tanah aset Pemprov Sumsel, bila hasilnya tidak signifikan maka jalan terakhir adalah pembongkaran dan penggusuran,” ujar Mukti.

Dijelaskan bahwa aset Pemprov Sumsel dikawasan Jakabaring adalah hasil reklamasi. Itu dilaksanakan sekitar tahun 1990-an. Ketika itu masa Gubernur Ramli Hasan Basri. Namun dalam perkembangannya, sebagian dari tanah tersebut diduduki masyarata dengan berbagai status.

“Padahal ketika reklamasi dilakukan sudah ada surat Gubernur Sumsel tidak ada transaksi apapun atas tanah dikawasan reklamasi Jakabaring,” ujar Mukti.

Saat ini diperkirakan masih ada 895 kepala keluarga yang bemukim di kawasan reklamasi Jakabaring. Status mereka sebagian besar adalah penggarap yang tersebar diempat kelurahan dikawasan Seberang Ulu.(Jon/Sripo)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: