HET Elpiji Sumsel akan ditetapkan

PALEMBANG – Harga Eceran Tertinggi (HET) Elpiji 3 kilogram Rp 12.750. Harga tersebut berlaku dalam radius 60 kilometer. Diluar jarak 60 kilometer akan ditentukan berdasarkan tarif transportasi yang berlaku di daerah setempat. Penetapan untuk HET untuk diluar kota dengan radius diatas 60 kilometer dilakukan oleh Bupati/Walikota setempat. Penetapannya dengan melihat ongkos angkutan di masing-masing wilayah dan jarak angkutan.

Kepala Biro Perekonomian Pemprov Sumsel Muhar Lakoni yang temui usai rapat pembahasan HET menjelaskan, penetapan HET akan dilakukan oleh Gubernur Sumsel.

“Segera diajukan ke Gubernur Sumsel usulan HET tersebut. HET akan diberlakukan bila SK Gubernur Sumsel telah terbit,” ujar Muhar.
Mengenai pengawasan, Muhar mengatakan akan dilakukan setelah SK mengenai HET terbit. Akan dibentuk tim pengawas untuk mengawasi pelaksanaan HET elpiji 3 kilogram.

“Namun bila ada pelanggaran, pihak Pertamina yang akan mengontrol dan menindak pelanggaran tersebut,” katanya. Menurut Muhar, harga ditingkat filling station Rp 11.550 per kilogram. Sedangkan keuntungan agen Rp 300 per tabung. Harga dari agen ke pangkalan Pertamina Rp 12.850 per tabung. Sedangkan margin pangkalan Rp 450 per tabung.
(Sripo/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: