Palembang Asian Cup Triathlon & Aquathlon 2009

Setelah sukses diadakan di Bali tahun 2008 kemarin, tahun ini Asian Cup Triathlon 2009 kembali digelar dan kota terpilihnya adalah Palembang, Sumatera Selatan. Danau Opi, JakaBaring yang belakangan menjadi tempat rekreasi keluarga yang cukup diminati kali ini menjadi tempat diselenggarakannya event internasional ini . Menurut Presiden federasi Triathlon Indonesia, Mark Sungkar, ketika berbincang di Trijaya dalam spesial talkshow pagi tadi mengatakan akan ada lebih kurang 25 negara yang akan berpartisipasi dalam kejuaraan yang akan berlangsung 10-11 oktober 2009 ini, beberapa nomer dan kategori perlombaan pun sudah disiapkan sedemikian rupa dengan total hadiah sebesar 199 juta rupiah.

Event ini tidak hanya bergengsi, namun juga akan membuat nama Indonesia khususnya kota Palembang menjadi cukup dikenal di dunia Internasional. Atas dasar itulah pihak panitia penyelenggara mencoba melakukan persiapan seoptimal mungkin. “Ini kali ke tiga Palembang mengadakan event Triathlon, jadi sedikit banyak Palembang sudah memiliki pengalaman. ” ujar Ir. H. Hanan selaku Ketua Panitia Pelaksana Palembang Asian Club Triathlon 2009. Ditambahkannya, ke depan kejuaraan reguler Triathlon akan terus diadakan di Sumatera Selatan, mengingat Sumatera Selatan memiliki unsur unsur pendukung olahraga ini, atlet atlet triathlon di beberapa kabupaten serta federasi triathlon yang memiliki cabang di masing masing daerah.

Sekilas, kurang banyak yang mengenal apa itu olahraga Triathlon, tidak sepak bola, basket dan lainnya. “inilah yang sedang kami lakukan saat ini , sekuat tenaga mensosialisasikan olahraga Triathlon kepada masyarakat, agar ke depan bisa mencetak atlet atlet yang hebat” demikian ditambahkan PJ Rahmat, dari EO One selaku Event Organizer dari kejuaraan ini.

Anda tidak hanya dapat datang untuk menyaksikan kejuaraan internasional ini, namun anda juga bisa mencoba mengikuti sosialisasi yang berupa kejuaraan lokal triathlon, Sriwijaya Cup Triathlon dengan hadiah utama $350. (dinnaherly)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: