Korban Gempa Jambi Minim Bantuan

JAMBI – Para korban gempa di Kabupaten Kerinci, Jambi, masih minim bantuan. Tenda, selimut, dan bahan makanan sangat dibutuhkan para korban di tengah hujan yang tak kunjung henti hingga Kamis siang tadi.

Bupati Kerinci Murasman yang mengunjungi korban gempa di Kecamatan Gunung Raya, menyatakan sangat minimnya ketersediaan tenda dan selimut. Padahal, lebih dari 60 persen rumah warga atau berjumlah 500 rumah dalam kondisi ambruk dan rusak.

Dalam keadaan hujan, korban gempa membutuhkan tempat berlindung sementara, namun saat ini jumlah tenda yang disiapkan pemkab tidak memadai. Sebagian besar tenda telah disalurkan lebih dahulu untuk dipakai pasien rawat RSUD Mayjen A. Thalib di Sungai Penuh yang dievakuasi ke halaman rumah sakit.

“Bantuan sangat minim. Namun, kami sudah meminta bantuan tenda dan bahan makana n ke Pemeirntah Provinsi Jambi. Semoga dapat diantar secepatnya, karena kondisinya sangat mendesak,” ujarnya.

Humas Pemprov Jambi Iskandar mengatakan, bantuan bagi korban bencana gempa di Kerinci baru akan diantar Kamis malam ini, dan diperkirakan tiba di Kota Sungai Penuh pada Jumat (2/10) pagi. Jarak yang cukup jauh antara Jambi-Kerinci, membutuhkan waktu perjalanan darat sekitar 10-11 jam. (Kompas.com)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: