Donatur Sumbang Korban Kebakaran Sungki

PALEMBANG – Bantuan untuk korban kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah di Kelurahan Oganbaru, Kertapati, Rabu (30/9) hingga hari ini, Kamis (1/10) terus mengalir dari berbagai komponen masyarakat.

Berbagai masyarakat yang mengatasnamakan pribadi, instansi dan perusahaan, Kamis (1/10) terus memberikan bantuan kepada korban kebakaran melalui posko bahkan ada yang lengsung memberikan bantuan, berupa makanan jadi kepada korban kebakaran. Seperti yang dilakukan salah satu perusahaan air minum kemasan, yakni PT TOS menyerahkan bantuan berupa air minum kemasan dan bahan makanan lainnya. Bantuan ini diharapkan dapat membantu kesulitan warga soal air siap minum.

Wakil Gubernur Sumsel Eddy Yusuf SH, MM usai acara pencanangan makanan bergizi di Gedung Dekranasda Sumsel Jakabaring langsung meninjau lokasi kebakaran di Sungki dan berdialog langsung dengan korban selama satu jam. Kepada aparat kecamatan di Kertapati, Eddy Yusuf meinta agar Dinas Sosial segera melakukan iventarisasi korban gempa, khususnya anak-anak yang sekolah agar dapat segera mengikuti pelajaran, sedangkan bagi pelajar yang tidak sempat menyelamatkan baju seragamnyya, Eddu Yusuf minta segara dicarikan solusinya. “Bagi ijazah siswa yang terbakar agar segera diurus dan jangan dipersulit,” katanya.

Eddy Yusuf datang dengan menyerahkan 10 ton beras, makanan seperti mi instans, dan sejumlah pakaian layak pakai. Dalam penyaluran bantuan, Eddy minta diberlakukan secara adil sehingga tidak ada rasa curiga sesama korban kebakaran.(Sripo)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: