Di Jambi, 500 Rumah dan 20 Sekolah Rusak Akibat Gempa

Di Jambi, 500 Rumah dan 20 Sekolah Rusak Akibat Gempa
JAMBI – Pemerintah Kabupaten Kerinci mendata setidaknya 500 rumah ambruk dan rusak di 16 desa di Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, sekitar 35 kilometer dari Ibu Kota Sungai Penuh. Sebanyak 12 warga yang ditemukan terluka, telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Mayjen A. Thalib, Sungai Penuh.

Bupati Kerinci Murasman mengatakan, kerusakan akibat gempa pagi tadi paling parah di kecamatan tersebut. Lebih dari 60 persen rumah penduduk setempat rusak, sebagian ambruk. Akibatnya mereka harus mengungsi di halaman rumah.

Semua orang berkumpul di luar, sayangnya fasilitas tenda sangat minim, ujar Murasman yang mengunjungi korban gempa, siang ini.

Menurut Murasman, sebanyak 100 tenda yang telah disiapkan pemkab sebelumnya terpaksa dialihkan seluruhnya untuk dipasang di RSUD, mengingat seluruh pasien harus dievakuasi di halaman rumah sakit untuk mengantisi pasi gempa susulan. Dengan demikian, saat ini para korban gempa hanya memperoleh bantuan selimut dan makanan.

Hingga pukul 13.30, suasana di Kecamatan Gunung Raya masih diwarnai kepanikan. Apalagi sejak pagi tadi, hujan turun.(Kompas.com)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: