Anggota dewan mulai pilih pengurus Fraksi

PALEMBANG – Tiga parpol di DPRD Provinsi Sumsel membentu fraksi gabungan dengan nama Fraksi Kebangkitan Reformasi. Jumlah anggotanya sebanyak enam orang. Ketua Fraksi Kebangkitan Reformasi Kartak SAS yang ditemui mengatakan, PKB terdiri dari tiga orang, PBR terdiri dari dua orang dan PPRN terdiri dari satu orang. “Nama resminya yang akan diajukan adalah Fraksi Kebangkitan Reformasi,” ujar Kartak yang ditemui Senin (28/9).

Fraksi Kebangkitan Reformasi merupakan salah satu fraksi gabungan yang terbentuk. Di DPRD Sumsel diperkirakan akan terbentu dua fraksi gabungan. Hal itu sesuai dengan ketentuan bahwa fraksi gabungan dibatasi hanya dua fraksi saja. Sedangkan fraksi lainnya adalah fraksi utuh atau bukan gabungan.

Sementara itu PKS juga sudah membentuk susunan pimpinan fraksi. Sebagai Ketua Fraksi PKS adalah Yuswar Hidayatullah, Wakil Ketua Fraksi adalah Saifurahman dan Sekretaris adalah Erza Saladin. “Segera dilakukan pengajuan susunan pimpinan fraksi,” kata Yuswar.

Fraksi Partai Golkar juga telah terbentuk. Sebagai ketuanya adalah Nasrun Madang, wakil ketua adalah Natjib Matjan dan sekretarisnya adalah Anita Sigit. Ditemui secara terpisah, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel A Djauhari mengatakan tengah menyusun fraksi. Beberapa nama yang muncul sebagai calon ketua adalah Bihaqqi Soefyan, Syaiful Islam, Adi Rasyidi serta Arudji Kartawinata. “Banyak nama yang pantas untuk memimpin fraksi dari Partai Demokrat,” ujar Djauhari. (Sripo/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: