Alex Noerdin ‘Chief De Mission’ Kontingen SEA Games Laos

PALEMBANG–Setelah mantan Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Rosihan Arsyad menjadi chief de mission kontingen Indonesia pada Olimpiade 2008 di Beijing. Kini, giliran Gubernur Sumsel Alex Noerdin menjadi chief de mission kontingen Indonesia pada Sea Games XXV Desember 2009 di Laos atau Vientiane.

Penunjukkan Alex Noerdin sebagai ketua tim kontingen Sea Games Indonesia disampaikan Sekretaris Jendral (Sekjen) KONI Pusat Rosihan Arsyad, Sabtu (26/9) di Palembang. ”KONI telah menunjuk Gubernur Sumsel Bapak Alex Noerdin sebagai pimpinan kontingen Indonesia pada Sea Games XXV di Laos Desember 2009 mendatang,” ujar Rosihan.
Menerima informasi tersebut Alex Noerdin mengaku terkejut karena sebelumnya tidak ada atau pemberitahuan terhadap dirinya. ”Terkejut juga, sebab saya baru tahu saat Pak Rosihan menyampaikan sambutan tadi,” ujarnya.

Alex Noerdin menyatakan sanggup menyandang tugas tersebut dan siap mengharumkan nama bangsa. ”Sebagai ketua kontingen Indonesia saya siap mewujudkan target Indonesia untuk mencapai target tiga besar di SEA Games Laos nanti,” jelasnya.

Menurut Sekjen KONI, dipilihnya Alex Noerdin karena merupakan figur yang perhatiannya yang sangat besar terhadap olahraga terutama di Sumatera Selatan. “Oleh sebab itu KONI Pusat dan pemerintah menunjuk Gubernur Sumsel Bapak Alex Noerdin sebagai pimpinan kontingen SEA Games Laos mendatang,” cetus Rosihan.

Rosihan mengingatkan sebagai chief de mission kontingen Indonesia Sea Games XVV, beban Alex Noerdin akan cukup berat, sebab KONI menetapkan target Indonesia masuk tiga besar.

Menurut Rosihan, sejak Sea Games XX di Brunei tahun 1999, Indonesia tidak pernah lagi meraih juara umum. Pada Sea Games XXIII tahun 2005 di Manila, Indonesia terpuruk di posisi ke lima. Pada Sea Games XXIV tahun 2007 di Thailand, Indonesia menduduki posisi empat. (Republika)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: