Laptop Dewan Dilelang Rp 200 Ribu

PALEMBANG – Laptop anggota DPRD Sumsel periode 2004-2009 diputuskan dilelang. Gubernur Sumsel sudah mengeluarkan surat keputusan untuk melakukan pelelangan aset tersebut sebagai bagian dari penghapusan aset pemerintah daerah. Selain laptop juga dilelang printer yang dipergunakan oleh anggota dewan.

Menurut Sekretaris DPRD Sumsel Sofyan Machmud yang ditemui, laptop diputuskan dilelang dengan harga Rp 200 ribu per unit. Sedangkan untuk printernya dilelang dengan harga Rp 75 ribu per unit.

Untuk menentukan harga lelang, Sekretaris DPRD Sumsel telah membentuk tim untuk menaksir nilai barang tersebut. Dari hasil penaksiran, laptop tersebut ada mengalami kerusakan pada batterai atau motherboard. “Harga tersebut ditentukan oleh tim penaksir terhadap kondisi barang yang ada. Diputuskan harga laptop dilelang Rp 200 ribu per unit,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa usia laptop tersebut sekitar empat tahun. Pengadaannya dilakukan semasa anggota DPRD Sumsel periode 2004-2009 menjabat. Laptop tersebut bermerek Toshiba. “Saya tidak hafal spesifikasinya karena pengadaannya bukan semasa saya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Sumsel,” ujar Sofyan. (Sripo/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: