Sumsel tuan rumah Triatlon Internasional

PALEMBANG – 16 negara telah nyatakan ikut kejuaraan triatlon yang akan di adakan di kawasan jakabaring palembang pada tanggal 10 – 11 Oktober 2009.

Pernyataan ini diungkapkan Presiden Federasi Triatlon Indonesia, Mark Sungkar Saat Konferensi Pers di Griya Agung Palembang.

Mark Sungkar menjelaskan triatlon juga akan diikuti oleh atlet-atlet ternama triatlon dunia yang sering menjuarai kejuaraan yang sama di singapura. Diperkirakan kejuaraan ini akan menyerapkan kunjungan mencapai 2000-an dari dunia international. Kejuaraan ini akan memperebutkan hadiah sebesar 19 ribu US $.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin menjelaskan kesiapan Sumsel saat ini mencapai 70 persen. Penyempurnaan persiapan yang harus dikebut adalah kawasan danau OPI jakabaring.

Alex Noerdin menambahkan triatlon akan dijadikan agenda rutin pemprov untuk mempromosikan kota Palembang ke dunia International. Bahkan jika tahun ini sukses maka tahun 2010 akan dilaksanakan event yang sama untuk 500 negara sebagai ajang pemanasan seagame 2011 di Kota Palembang. (Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: