Sakinah

PALEMBANG- Menuju Keluarga sakinah, inilah bahasan Spirit Of Ramadhan edisi Selasa (8/09) bersama ustad Mugiono Abu Hafifah. Mula-mula Ustad Mugi memberikan definisi mengenai arti Sakinah, yaitu Ketentraman. Sakinah berasal dari bahasa Arab. Keluarga sakinah yakni keluarga yang tenteram, yang damai, interaksi antarkeluarga berjalan harmonis.

Allah akan menurunkan ketentraman kepada orang-orang yang beriman. Siapakah yang akan menjadi keluarga yang sakinah? yaitu orang-orang yang menjalankan hidupnya berdasarkan iwan dan ketakwaan terhadap Allah SWT. Keluarga sakinah sesungguhnya adalah keluarga yang dihatinya tersimpan kedamaian dan ketenangan. hal ini dikarenakan kedekatan hubungan kepada Allah SWT.

Orang-orang yang beriman dan bertakwa adalah orang yang mau menjalankan perintah dan larangan Allah baik secara terang maupun sembunyi-sembunyi. Misalnya Orang-orang yang menjalakan perintah Allah yang diketahui banyak orang (ibadah haji), ataupun sembunyi-sembunyi (memberi infak) orang yang demikian inilah yang akan dikaruniai Keluarga yang Sakinah.

Keluarga sakinah ini memiliki tujuannya sendiri dalam berkeluarga yakni melanjutkan keturunan, menghindarkan dosa, mempererta tali silaturahmi, sebagai sarana dakwah dan jalan untuk mencari ridho allah SWT. yang perlu ditekankan di sini adalah bahwa untuk melakukan pencapaian keluarga yang sakinah, semua anggota keluarga mulai dari Ayah, ibu, hingga anak-anaknya harus memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. agar keluarga dan rumah yang didiami selalu diberikan limpahan rahmat dari Allah. (vira)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: