Murka Orang Tua Murka Allah

PALEMBANG – Kali ini dalam Spirit Of Ramadhan edisi Rabu (2/09) bersama Ustad Haryono Kardi Al-Javi akan berbincang-bincang seputar Ridho (bukan! ini bukan Ridho Rhoma si pangeran dangdut) Yakni Ridho Orang Tua, Ridho Allah. Ya! Apabila kita ingin mendapatkan Ridho Allah SWT, maka kita haruslah mendapatkan Ridho orang tua terlebih dahulu. Karena sesungguhnya keridhoan Allah sangat bergantung terhadap keridhoan orang.

Dan sebaliknya juga, kemurkaan Allah SWT tergantung kepada murka orang tua! “berkata ah, kepada orang tua adalah berdosa,” ujar Ustad (ajib!!! hayo…sudah berapa bakul ‘ahhhhh’ yang terkumpul selama ini? hiks!). Jika kita menginginkan Ridho Allah SWT, kita tentunya sudah tau apa saja yang harus dilakukan yakni melaksanakan perintah Allah SWT, menjauhi larangannya dan menghidupkan sunnah rasul.

Sementara itu, bagaimanakah cara meraih ridho dari orang tua? yakni dengan berbakti kepada orang tua kita. Ketika orang tua kita masih hidup, hendaknya melaksanakan apa yang diperintahkan. tentunya perintah-perintah dalam hal kebaikan dan yang tidak melanggar syariat islam. Lalu bergaul dan berkata-kata yang lembut terhadap orang tua, berdoa untuk keduanya dan juga memohon ampunan bagi keduanya kepada Allah SWT.

Dan setelah orang tua meninggal, bakti tetap bisa dilakukan dengan membayar hutang-hutang yang ditinggalkan oleh orang tua ketika masih hidup, menepati janji-janjinya yang belum sempat terlaksanakan, senantiasa mendoakan orang tua, memuliakan teman-teman orang tua kita, misalnya dengan melakukan kunjungan dan silaturahmi kepada orang-orang yang tidak ada hubungan silaturahmi kecuali melalui wasilah kedua orang tua. (vira)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: