Dana CSR sebaiknya bisa digunakan juga untuk Pasar Murah

PALEMBANG – Disperindag Sumsel Mendesak perusahaan – perusahaan besar di Sumsel agar dana CSRnya dapat di alokasikan dalam program menstabilkan harga sembako melalui pasar murah.

Kepala Disperindag sumsel Eppy Mirza menilai program kerja CSR yang dilakukan perusahaan-perusahaan besar baik itu BUMN ataupun swasta selama ini tidak jelas outputnya. Padahal dana CSRnya cukup besar. Menurutnya dana CSR tersebut akan lebih baik jika sebagian dialokasikan untuk pasar murah bagi rakyat miskin sehingga mampu mengurangi beban rakyat pada saat harga sembako merangkak naik.

Eppy menjelaskan pasar murah akan terus dilaksanakan selama harga sembako tidak kunjung stabil. Yang dialokasikan mencapai 3 ton perkomoditi dari 5 komoditi utama yang ada dalam pasar murah.

Sementara secara terpisah Gubernur Sumsel Alex Noerdin melihat potensi dana CSR sebagai PAD pemerintah daerah yang dapat digunakan langsung untuk program-program meringankan rakyat. Namun hal ini masih tergantung dari komitmen perusahaan. (Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: