Antisipasi kondisi jelang lebaran, Pemprop siapkan 3 langkah strategis

Palembang – Persiapan hari raya idul fitri 1430 H, pemprov menyiapkan tiga langkang strategis guna menciptakan suasana yang nyaman menjelang dan masa lebaran mendatang.

Menurut Gubernur Sumsel Alex Noerdin, 3 langkah tersebut adalah menciptakan suasana kemanan yang kondusif, lancarnya arus transportasi dan harga sembako yang stabil. Untuk menciptakan keamanan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak polda sumsel untuk mempersiapkan operasi ketupat yang akan dimulai H-7, sementara untuk kelancaran transportasi, pihak dishub beserta jajarannya akan melakukan koordinasi dengan terutama kesiapan armada dan posko-posko arus mudik. Sedangkan untuk menstabilkan harga sembako, pemprov telah menggelar pasar murah di kantong2 kemiskinan dan padat penduduk secara terus menerus sampai lebaran tiba.

Orang nomor satu di Sumsel ini juga menghimbau agar semua pihak terlibat terutama para perusahaan besar dan pengusahan terkait upaya menciptakan harga sembako yang stabil. Pihaknya juga meminnta agar para pengusaha sembako tidak melakukan penimbunan yang dapat merugikan rakyat. (Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: