Helmy Yahya Dapat Lampu Hijau dari PDI Perjuangan

PALEMBANG – Pencalonan Helmy Yahya sebagai bakal calon bupati Ogan Ilir telah mendapatkan lampu hijau dari DPP PDI Perjuangan. Meski masih secara lisan, DPP PDI Perjuangan yang bermarkas di Lenteng Agung, Jakarta akan merestui pencalonan melalui PDI Perjuangan.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Elianuddin HB, Selasa (1/9) yang ditemui di ruang kerjanya. Dikatakan peluang Helmy untuk menang cukup terbuka lebar. Hal itu yang menjadi salah satu alasan dari PDI Perjuangan untuk mencalonkan dirinya. Selain itu pula soal kemampuan berpolitik, keluarga, sosial dan budaya memungkinkan pencalonannya.

“Siapa yang akan menjadi bakal cawabup mendampingi Helmy, kita serahkan kepada yang bersangkutan serta DPP PDI Perjuangan,” ujar Elianuddin.

Diingatkan meski peluang memang ada, tetapi Helmy diminta untuk tetap turun ke bawah mengunjungi warga masyarakat. Waktu sekitar enam bulan yang masih tersisa sebelum pemilihan merupakan waktu yang cukup untuk menggarap suara masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir.
Sebelumnya Helmy Yahya memang pernah maju sebagai Calon Gubernur Sumsel pada Pemilukada Sumsel 2008 lalu. Ia mendampingi Syahrial Oesman yang maju sebagai calon gubernur. Pasangan tersebut diusung oleh PDI Perjuangan serta beberapa partai politik lain di Sumsel.(Sripo/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: