Gejala penyakit Tuli meningkat

PALEMBANG – Gejala penyakit tuli atau yang dikenal dengan congek di kota Palembang meningkat. Hal ini berdasarkan data pasien gejala tuli yang ada di Poliklinik RSMH.

Menurut Ketua Pertemuan ilmiah tahunan ontologi ke – 4 dr. Ablah Gani, saat ini gejala tuli di poliklinik di RSMH menempati urutan ke 3, rata – rata dari 60 pasien tiap harinya yang menderita gejala tuli mencapai 10 – 15 pasien. Gejala tuli ini ditandai dengan infeksi digendang telinga dan jika tidak ditangani maka dapat menyebakan ketulian. Rata dari segi umur justru banyak diderita pada pasien anak-anak. Dia menambahkan gejala tuli ini ditandai dengan keluarnya air dari lubang telinga akibat dari infeksi gendang telinga.

Dr. Ablah Gani juga mengatakan penyebab dari gejala tuli dikarenakan faktor ketidakpedulian terhadap kesehatan telinga, selain itu juga kebiasaan dari pembersihan telinga dengan benda2 tertentu yang berlebihan dan juga kebiasaan telingga kemasukan air. Pihaknya mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar segera memeriksakan anggota keluarganya jika didapatkan keluar dilubang telinga. Jika tidak segera dapat menyebabkan ketulian pada orang tersebut. (Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: