Sumsel dapat program kemitraan rumah murah

Palembang – Pada Tahun 2010 Sumsel akan menjadi tuan rumah launching program kemitraan rumah murah antara pemprov sumsel dan Menpera.

Hal ini juga menindaklanjuti penandatanganan MOU antara pemerintah kabupaten/kota dan Kementrian perumahan Rakyat bebarapa waktu lalu di Pemprov Sumsel untuk pengadaan rumah murah.

Asisten 2 Pemprov Sumsel Edi Hermanto mengatakan dengan program ini maka kementrian perumahan rakyat akan mengucurkan anggaran untuk pemprov sumsel yang diperuntukan bagi kabupaten dan kota di Sumsel. Menurutnya saat ini masih dalam pembahasan dengan menpera soal anggaran dan waktu pelaksanaan louncing. Namun demikian edi hermanto menegaskan program kemitraan ini tergantung dengan kemampuan kabupaten dan kota untuk pengadaan rumah murah bagi rakyat.

Edi juga menjelaskan jika pemkab/kota mampu menyediakan sebesar 1000 – 2000 rumah maka se sumsel akan ada sekitar 30 ribu rumah yang akan di bangun pada tahun 2010. Program ini melibatkan pemkab/kota yang menyediakan lahan, perbankan sebagai penyandang dana dan kementrian perumahan rakyat sebagai penyandang dana subsidi bagi pembeli rumah. (Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: