2 September, Pasar Murah digelar di Palembang

PALEMBANG – Disperindag sumsel menilai kenaikan harga sembako akhir-akhir ini masih dalam batas yang wajar. Hal ini menanggapi kenaikan harga sembako di pasar tradisional pada awal puasa yang mencapai 25 persen.

Kepala Disperindag Sumsel Eppy Mirza mengatakan awal puasa kenaikan harga sembako sebagai sesuatu yang wajar karena permintaan masyarakat akan kebutuhan sembako sangat tinggi namun kondisi akan berlangsung pulih pada pertengan ramadhan.

Dia juga mengatakan kenaikan akan kembali terjadi menjelang hari raya idul fitri mendatang, Namun yang terpenting menurut Eppy Mirza stok sembako di Sumsel cukup, pihaknya menjamin stok sembako hingga lebaran mendatang. Eppy Mirza juga menjelaskan kenaikan harga sembako tidak disebabkan oleh penimbunan, pihaknya juga menjamin tidak akan ada penimbunan sembako.

Sementara berdasarkan pantauan trijaya harga sembako seperti harga ayam karkas telah mencapai 27 ribu/kg, telur telah mencapai 17 ribu perkgnya. Gula juga mulai berangsur-angsur mengalami kenaikan.

Sementara itu, Pemerintah Kota Palembang membenarkan adanya Pasar murah yang akan digelar di lima titik dalam wilayah Kota Palembang. Menurut Kabid perdagangan Disperindagkop Kota Palembang, Yustianus, pasar murah akan dimulai pada tanggal 2 September mendatang.

Jika kenaikan harga sembako dipasaran sudah melebihi 20 persen, menurut Yustianus, pihaknya akan mengsusulkan dana pengadaan pasar murah ke pemerintah pusat.

Anggota DPRD Sumsel, Aruji Kartawinata mengatakan, bahwa seharusnya sejak saat ini pasar murah sudah harus dilaksanakan, mengingat harga-harga di pasar terus melonjak naik. Tidak hanya itu, Disperindag Sumsel juga harus berani menindak distributor, yang telah mempermainkan harga ini. (Fatur/Burman/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: