Pemprov Sumsel akan Gelar Pasar Murah

PALEMBANG – Tingginya harga beberapa bahan kebutuhan pokok seperti gula pasir dan minyak goreng membuat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan
Sumsel menggelar pasar murah di lima titik penjualan di kota Palembang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumsel, Eppy Mirza mengatakan gelar pasar murah ini akan dimulai pada tanggal 2 september mendatang yaitu di i Pasar 16 Ilir Palembang. Beberapa titik lainnya, seperti Komplek Hoktong Plaju 7 September, Padang Selasa pada 10 September, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang 15 September dan di aula Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumsel pada 17 September 2009 mendatang.

Menurut Eppy Mirza pasar murah ini sebagai langkah antisipasi menekan tingginya harga gula saat ini. Diakuinya, tingginya harga gula saat ini karena harga pembelian pemerintah, (HPP) sudah tinggi, berada pada angka Rp 7.250/kg. Kondisi ini menyebabkan harga dari distributor, ke agen, lalu ke sub agen, hingga pengecer mencapai Rp 9.000/kg. Kenaikan harga gula juga dipicu harga gula dunia yang saat ini didominasi tiga Negara seperti Thailand, India, dan Vietnam. (Fatur)

  1. tapi kapan ye ada pasar gratiess hahahah http://www.mundo707.blogspot.com

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: