Kabut di Palembang merupakan fog

PALEMBANG – Kabut yang menyimuti kota Palembang akhir-akhir ini pada pagi hari bukan dampak dari kebakaran lahan ataupun hutan.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Kepala Bandara SMB 2 Palembang Yon Sugiono kepada Trijaya Hari ini.

Menurutnya kabut selama ini yang terjadi di Palembang bukanlah kabut dari kebakaran lahan hutan melainkan fog atau dampak dari kondensasi udara pada malam hari pada musim kemarau. Hal ini menurutnya kejadian rutin di daerah tropis pada musim kemarau. Kabut ini akan hilang pada saat matahari terbit. Hanya saja pada bebarapa waktu lalu sudah ada indikasi campuran antara kabut fog dan kabut asap kiriman, hal ini dikenal dengan smog.

Yon juga menjelaskan akibat kabut ini belum ada dampak penerbangan yang terjadi di SMB 2 pasalnya jarak pandang masih normal yaitu minimal 800 m. Hanya bebarapa hari kemarin yang mengganggu karena jarak pandang kurang dari 800 m namun tidak menyebabkan delay.

Pihaknya juga menjelaskan delay penerbangan selama ini atau beberapa waktu lalu bukanlah disebabkan oleh kabut asab melainkan disebabkan oleh kerusakan yang terjadi pada pesawat. Dia mengatakan kondisi di Palembang sangat berbeda dengan kota Pekan Baru Riau. (Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: