Jelang Akhir Jabatan, Dewan Rajin Kunker

PALEMBANG – Menjelang akhir masa jabatan, anggota DPRD Sumsel periode 2004-2009 semakin rajin jalan-jalan mengatasnamakan studi banding atau kunjungan kerja. Setelah beberapa hari sebelumnya ke Batam dengan alasan mengikuti pembekalan akhir masa jabatan, kini studi banding atau kunjungan kerja ke sejumlah daerah selama satu sampai dua hari.

Tidak tanggung-tanggung, anggota dewan dari empat komisi semuanya berangkat ke empat daerah berbeda. Komisi I ke Kendari, Komisi II ke Sulawesi Utara yakni ke PT Bank Sulawesi Utara, Komisi III ke Dinas PU Bina Marga Provinsi Jatim meninjau Jembatan Suramadu dan Komisi IV ke Provinsi Lampung belajar penanganan objek wisata dan benda purbakala.

Ketua DPRD Sumsel Zamzami Achmad yang dikonfirmasi membantah bahwa anggota dewan rajin jalan-jalan. Menurutnya apa yang dilakukan anggota dewan dalam rangka pembahasan anggaran 2010. “Kunjungan itu ada kaitannya dengan pembahasan RAPBD Sumsel 2010. Beberapa daerah sudah membicarakan soal anggaran 2010,” ujarnya, Senin (24/8).

Dijelaskan bahwa dari 64 anggota dewan yang masih aktif saat ini beberapa orang diantaranya tidak berangkat dengan berbagai alasan dan kondisi. Diantaranya Zamzami Achmad. Ia mengaku punya tanggungjawab untuk menyelesaikan tugas-tugas sebagai pimpinan dewan. “Hanya sekitar empat orang yang tidak ikut dalam kunjungan kerja kali ini,” ujarnya. (Sripo/Jon)

  1. wah koq baru denger kunker ya? seringnya sih kanker

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: