Akhir Agustus KPU Usulkan Calon Anggota Dewan Terpilih

PALEMBANG – DPRD Sumsel hingga hari ini belum menerima surat keputusan (SK) mengenai anggota DPRD Sumsel terpilih periode 2009-2014. Informasi dari Ketua KPU Provinsi Sumsel yang diterima oleh Sekretaris DPRD Sumsel, Sofyan Machmud, akhir Agustus 2009 ini baru akan diusulkan ke Mendagri melalui Gubernur Sumsel.
“Dari pengalaman periode lalu, keluarnya SK dari Mendagri tersebut satu minggu sebelum pengucapan sumpah dan janji anggota dewan,” kata Sofyan yang ditemui, Jumat (21/8).

Namun demikian saat ini Sekretariat DPRD Sumsel telah melakukan persiapan pelantikan anggota dewan. Ada sekitar 1.200 orang undangan yang akan menghadiri kegiatan pelantikan anggota dewan yang baru. Namun yang sudah selesai dilisting ada 800 orang undangan. Diperkirakan dari kapasitas gedung yang ada masih dapat menampung jumlah undangan tersebut yang diantaranya adalah keluarga dari anggota dewan yang terpilih.

Mengenai tanggal pelantikan anggota dewan yang baru masih tanggal 24 September 2009. Dinyatakan belum ada perubahan jadwal untuk pelantikan tersebut. Sedangkan untuk nama-nama anggota dewan yang akan dilantik, sejauh ini belum diketahui.

“Menurut informasi dari KPU Provinsi Sumsel memang ada perubahan satu nama anggota dewan yang terpilih. Namun itu belum jelas siapa orangnya dan dari dapil mana asalnya,” ujarnya. (Sripo/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: