PENGUSAHA MALAYSIA BAHAS PELUANG INVESTASI DI SUMSEL

PALEMBANG – Sejumlah pengusaha Malaysia mengunjungi Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), guna membahas peluang investasi di Provinsi tersebut melalui forum “South Sumatera Initiative”.

Wakil Ketua Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Bidang Perdagangan, Harry Warganegara, di Palembang, Rabu, mengatakan, sebagian pengusaha dari Malaysia tersebut sudah memiliki usaha di Sumatera dan mencari peluang usaha di bidang lainnya.

“Pada forum ‘South Sumatera Initiative’ akan membahas peluang investasi di beberapa bidang, seperti infrastruktur, pertambangan, dan perkebunan, di Sumatera Selatan,” katanya.

Menurut dia, BPP HIPMI memfasilitasi forum ini karena komunikasi dari pengusaha Malaysia melalui BPP HIPMI dan dipilihnya Sumatera Selatan karena sebagian pengusaha Malaysia tersebut sudah ada yang menanamkan investasi di provinsi ini.

Penyelenggaraan forum ‘South Sumatera Initiative’ ini, kata dia, didukung oleh pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk percepatan pertumbuhan investasi di provinsi tersebut.

Ketua Umum BPD HIPMI Sumatera Selatan, Dodi Reza Alex, mengatakan, investasi bisa mendorong percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan. Dodi mengucapkan terima kasih pada pengurus BPP HIPMI yang telah memilih Provinsi Sumatera Selatan sebagai tempat penyelenggaraan forum pertemuan dengan pengusaha Malaysia, serta pengusaha nasional maupun regional.

Forum ‘South Sumatera Initiative’ bertema “Building The Intra – Region Relationships” ini diselenggarakan di Hotel Jayakarta Palembang, Rabu.

Acara dilanjutkan dengan jamuan makan malam dan ramah tamah dengan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Nurdin, dan ramah tamah. (Rep)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: