Karyawan Carrefour demo ke DPRD Kota Palembang

PALEMBANG – ratusan karyawan PT Carrefour Indonesia PS Mall, hari ini mendatangi gedung DPRD Kota Palembang. Kedatangan mereka untuk meminta pihak dewan membantu konflik yang sedang mereka hadapi dengan pihak pengeleola PS Mall, PT Bayu jaya KLestari. Seperti diketahui, Carrefour di deadline Pengelola PS Mall untuk segera memindahkan operasional mereka karena dianggap sudah habis masa kontraknya.

Para karyawan ini tiba di DPRD Kota Palembang sekitar pukul 10.00 dan membawa sejumlah spanduk yang bertuliskan penolakan penutupan Carrefour oleh pengelola PS Mall. Menurut mereka penutupan Carrefour. akan berdampak pada pemutusan hubungan kerja karyawan. Akibatnya jumlah pengangguran di Palembang akan bertambah.

Aksi para karaywan ini ditemui langsung oleh Ketua DPRD Kota Palembang, Muhammad Yansuri, ketua Komisi 4 Irmaidi, serta Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palembang Aidin. Berdasarkan hasil pertemuan dengan perwakilan, DPRD dan Pemkot segera memanggil pengelola PS Mal dan Carerfour untuk menyelesaikan persoalan ini.

Karyawan Carrefour sendiri diperkirakan berjumlah 642 orang baik tetap ataupun tak langsung. Menurut Coorporate Affair Director PT Carrefour Indonesia, Irawan . kadarman,penutupan Carrefour juga akan berdampak pada nasib 1200 pemasok yang sekitar 40 persen diantaranya adalah UKM. (burman/Fir)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: