Ramadhan, Stok Pangan cukup

PALEMBANG – Stok pangan Sumsel secara umum tercukupi untuk menghadapi bulan ramadhan dan hari Raya Idul Fitri mendatang. Hanya beberapa komoditi seperti daging dan Gula pasir yang masih kurang stoknya sehingga harus didatang dari daerah lain.

Pernyataan ini di Ungkapkan oleh Asisten Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Pemprov sumsel Edi Hermanto usai rakor kesiapan pangan menjelang puasa dan lebaran mendatang.

Edi Hermanto mengatakan pangan sumsel yang mengalami surplus diantaranya untuk beras, hal yang sama juga dengan cabe akan panen sekitar 7700 hektar. Sementara telur juga mengalami surplus sekitar 600 ton dimana saat ini kebutuhan sumsel sekitar 2000 ton. Edi menjelaskan yang saat ini masih belum tercukupi adalah daging dimana kebutuhan sumsel mencapai 350 ton namun baru tercukupi 300 ton. Pihaknya akan mengkoordinasikan dengan provinsi lampung dan kota Bekasi. Kekurangan juga terjadi pada gula dimana sumsel hanya ada 72 ribu ton sementara kebutuhan mencapai 90 ribu ton.

Dan yang terpenting kedepan adalah ketersedian gas, karena diprediksi kebutuhan gas rumah tangga sangat tinggi. Jangan sampai ada kelangkaan gas. Oleh karena itu Pihak pertamina diharapkan untuk siaga soal kesediaan gas. (Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: