Gubernur akan cermati Kasus Carrefour

PALEMBANG – Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyatakan akan mencermati masalah Carrefour berikut masalah kompleks Palembang Square (PS).

“Bukan kita tinjau ulang tetapi kita cermati saja. Insya Allah manajemen akan kita tanya duduk persoalannya hari ini,” Alex, Rabu (12/8).

Alex berharap ada jalan yang keluar yang baik karena sudah berjalan sekian tahun. Bila memang harus ada perubahan maka harus ada dasar yang kuat. ” Jangan sampai melakukan perubahan tetapi muncul persoalan lain,” ujarnya.

Dijelaskan perlu kembali melihat isi perjanjian kerjasama yang telah dilakukan. Apakah ada yang tidak dipatuhi terhadap isi perjanjian. Prinsipnya menurut Alex jangan sampai ada yang dirugikan, terutama negara.

“Saya akan membaca isi perjanjian BOT (build, operate, transfer), sebab perjanjian BOT setelah jangka waktu tertentu maka dikembalikan. Mungkin ada klausul tambahan. Misalnya revenue sharing, yakni pendapatan yang diperoleh pemerintah sebagai pemilik lahan.
“Macam-macam jenis revenue sharing baik dari mall atau hotel. Yang jelas jangan ada yang dirugikan,” ujar Alex.(Sripoku.com)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: