Carrefour akan tuntut jalur hukum terkain konflik dengan PS Mall

PALEMBANG – Carrefour akan menempuh jalur hukum terhadap persoalan perintah pengosongan dari kawasan palembang square oleh PT. BJLS yang sahamnya saat ini dimiliki oleh Lippo Group.

Carrefour berencana akan melakukan jalur hukum pada pekan depan.

Dalam konferensi Pers di palembang hari ini, Direktur Corparate Affair Carrefour, Irawan D. Kadarman menjelaskan jika melihat secara hukum dalam perjanjian kontrak, Carrefour secara sah masih kuat walaupun terjadi perpindahan saham dalam manajemen PS. Menurutnya dalam kontrak perjanjian jika salah satu poin penting adalah jika terjadi peralihan saham dalam manajemen PS maka ada opsi bagi Carrefour yaitu membeli saham tersebut. Carrefour sendiri terikat kontrak dengan BJLS selama 24 tahun.

Dia juga menjelaskan sampai saat ini telah mendapat 3 surat perintah dari BJLS, diantaranya perintah pengosongan dan dua surat peringatan termasuk pemadaman listrik. Namun demikian pihaknya tidak akan berspekulasi bagaimana nasib Carrefour kedepan, yang jelas menurutnya tetap menjalankan aktifitas seperti biasa dan menjaga para karyawan. Yang saat ini yang akan ditempuh adalah melalui jalur hukum.

Dia juga menjelaskan jika persoalan ini benar-benar serius maka banyak akan dirugikan diantaranya 600 karyawan Carrefour yang 100 persen berasal dari Palembang dan Pemasok pangan sekitar 1200 UKM yang 80 persen berasal dari sumsel. (Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: