Sumsel akan dirikan sekolah untuk guru

PALEMBANG – Pemprov Sumsel melalui anggaran 2010 akan meluncurkan program sekolah guru guna meningkatkan kualitas guru di Sumsel.

Pernyataan ini diungkapkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam pembukaan Seminar Sekolah Gratis Di Swarna Dwipa Palembang.

Alex menjelaskan peningkatan kualitas guru sangat penting guna menunjang kualitas program sekolah gratis. Oleh karena itu pihaknya akan mendirikan sekolah guru pada tahun 2010, sekolah ini buka untuk menghasilkan guru baru melainkan meningkatkan kualitas guru, dan semua biaya ditanggung oleh pemerintah Provinsi. Gubernur juga menegaskan program ini diprioritaskan bagi guru-guru didaerah terpencil. Semua guru dalam pendidikan akan di asramakan.

Alex juga menambahkan selain program sekolah guru, pemprov juga akan memberikan reward bagi guru berprestasi diantaranya program umrah dan haji. Pihaknya juga berjanji akan mempermudah proses menaikan pangkat bagi guru berprestasi. Namun Alex juga mengancam akan mempersulit sk kepangkatan kepada guru yang malas.

Selain itu Alex juga meminta agar semua kalangan mendukung program sekolah gratis ini, karena program ini adalah untuk anak-anak kita bukan untuk gubernur dan wakinya.

Dia berharap, semua kalangan meninggalkan perbedaan dan bersatu untuk kepentingan anak-anak di sumatera selatan. (Fatur/Fir)

(fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: