Grup Bakri akan investasi batubara di Sumsel

PALEMBANG – Group Bakri akan berinfestasi di sumsel dalam bidang Cool gasifikasioan dari batu bara yang akan digunakan untuk menyuplay PLTU dan PT. Pusri.

Pernyataan ini diungkapkan kepala dinas pertambangan Pemprov Sumsel Ahmad Bahtiar kepada pers usai mendampingi tim group bakri untuk audiensi dengan gubernur Sumsel.

Dia menjelaskan Group bakri dengan nama pendopo energi akan berinfestasi dibidang gas batu bara dengan nilai infestasi berkisar 25 milyar juta dolar. Izin usaha pertambangannya telah keluar sejak 2007 lalu namun izin operasionalnya baru keluar 2009 ini. Menurut Ahmad Bahtiar saham bakri hanya sekitar 50 persen selebihnya join dengan perusahaan tambang asal jepang. Pendopo energi ini akan mengeksplorasi batu bara dengan luas sekitar 17 ribu hektar dan potensinya mencapai lebih dari 10 tahun.

Sementara Gubernur Sumsel alex noerdin mengatakan Selain bidang cool gasifikasion, Pendopo energi juga akan membangun PLTU mulut tambang dengan daya 2 X 300 Mw dan 2 x 500 mw. Gubernur juga meminta agar pendopo energi dapat mendukung percepatan pembangunan TAA, terutama suplay soal gas kepada PT. Pusri yang saat ini gasnya tinggal 5 tahun lagi dari pertamina. (Fatur)

Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: