Masyarakat Miskin Kota Tuntut PLN Hentikan Pemadaman

PALEMBANG – Akibat seringnya pemadaman aliran listrik di sejumlah wilayah yang ada di kota Palembang yang dilakukan oleh pihak PLN, hari ini sebanyak puluhan masyarakat kota Palembang yang tergabung dalam masyarakat miskin kota datangi gedung DPRD Provinsi Sumsel lakukan aksi demonstrasi.

Massa aksi yang datang ke gedung DPRD sumsel sekitar pukul 09.30 wib ini sebelumnya telah datangi kantor PLN WS2JB yang berada di Jl. Kapt. A. Rivai Palembang melakukan aksi yang sama.

Dikatakan Arifin Kalender selaku koor. aksi bahwa pemadaman aliran listrik yang dilakukan pihak PLN secara bergiliran selama 6 – 7 jam per hari di sejumlah wilayah yang ada di kota Palembang sejak beberapa waktu lalu dan saat ini masih terjadi telah banyak menimbulkan keresahan dan kerugian baik materi maupun non materi terhadap masyarakat kota Palembang khususnya masyarakat miskin yang ada di kota Palembang sebagai konsumen dan pengguna listrik.

Arifin menambahkan kebijakan PLN yang melakukan pemadaman listrik secara bergiliran di sejumlah wilayah yang ada di kota Palembang tersebut merupakn bentuk buruknya pelayanan yang diberikan oleh PLN kepada masyarakat karena pelayanan tersebut tidak seimbang dengan tingginya tarif tagihan listrik yang dibebankan kepada masyarakat yang mengalami lonjakan hamper 100% pada bulan Juli 2009 lalu.

“Masyarakat miskin yang merupakan konsumen dan pengguna listrik, pihaknya meminta transparansi pihak PLN dan jamin tidak ada lagi pemadaman aliran listrik di seluruh wilayah yang ada di kota Palembang. Selain itu, pihaknya juga meminta agar PLN bertanggung jawab terhadap kerugian yang dialami oleh masyarakat miskin selaku konsumen.” ujar Arifin.

Aksi massa dari masyarakat miskin kota di gedung DPRD sumsel ini langsung ditemui oleh sekretaris komisi III DPRD sumsel Ramlan Holdan. Ramlan Holdan mengatakan bahwa pihaknya beberapa hari yang lalu telah melakukan pemanggilan kepada PLN untuk meminta penjelasan penyebab terjadinya pemadaman aliran listrik tersebut.

Ramlan menegaskan pihaknya juga dalam hal ini komisi III DPRD sumsel telah meminta agar PLN secepatnya melakukan perbaikan.

“Kami sudah meminta agar selama bulan ramadhan tidak ada pemadaman aliran listrik di provinsi sumsel.” tegas Ramlan.

Ramlan juga mengatakan komisi III DPRD Sumsel tetap dan akan terus memantau kinerja PLN dan berjanji akan kembali memanggil pihak PLN WS2JB. (Ino)

  1. TERIMAKASIH TAS INFORMASI DAN TULISANNYA, CUKUP BERMANFAAT BUAT BACAAN. KUNJUNGI JUGA SEMUA TENTANG PAKPAK DAN UPDATE BERITA-BERITA DARI KABUPATEN PAKPAK BHARAT DI GETA_PAKPAK.COM http://boeangsaoet.wordpress.com

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: