Daerah dukung rel Double Track

PALEMBANG – 6 Kabupaten 3 kota yang masuk dalam perlintasan rel kereta double track di Sumsel siap mendukung program Tanjung api-api.

Hal yang sama juga ditunjukan Beberapa BUMN diantarnya PTBA, PT. Pusri, PTKA dan PGN.

Hal ini terungkap saat rakor pembangunan pelabuhan TAA di Griya Agung Palembang pagi tadi yang berjalan hampir 2 jam.

Komitmen tersebut ditunjukan dengan ke 9 kota Kabupaten tersebut yaitu mengalokasikan anggaran sharring dengan pemprov untuk pembebasan lahan di perlintasan kereta api yang akan masuk dan keluar stasiun.

Dukungan juga ditunjukan oleh PTBA dalam bentuk siap untuk menyuplay batubara 20 juta ton pertahun ke Pelabuhan TAA, sementara PTKI siap membantu dalam hal pemakaina lahan kereta api untuk pembangunan rel double track.

Gubernur Sumsel alex Noerdin mengatakan dukungan tersebut tidak hanya dalam bentuk ucapan namun akan didukung surat keterangan tertulis. Yang selanjutkan pada tanggal 10 Agustus secara nasional akan diumumkan lelang investor. Dan akan dilanjutkan pemaparan kepada investor yang akan ikut lelang pada tanggal 14 agustus.

Alex menjelaskan keseluruhan investasi yang akan bergulir di proyek ini mencapai 70 triliun. Meliputi rel kereta api, kawasan industri dan pelabuhan. Pihak PT. Pusri dan Pertaminan direncanakan akan mengembangkan pabrik dan kilang dikawasan ini. (Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: