Sekolah Gratis : Pemprop bantu dua buku untuk siswa

PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumsel membantu dua buku persiswa dalam program sekolah gratis pada Tahun ini. Penyedian buku diberlakukan mulai dari tingkat sekolah dasar hingga slta.

Pernyataan diungkapkan oleh kadis pendidikan provinsi Sumsel Ade Karyana kepada pers, Kamis (O6/08) di griya agung Palembang.

Ade menjelaskan pada tahun 2009 ini siswa tingkat sekolah dasar dan SLTP mendapatkan jatah 4 buku pokok. 2 buku berasal dari diknas pusat melalui dana BOS dan 2 buku dari program provinsi. Sementara untuk SLTA hanya 2 buku berasal dari program pemprov. Menurutnya pemerintah pusat belum mengalokasikan untuk tingkat SLTA.

Pengalokasian ini mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun lalu, berdasarkan catatan pada tahun 2008 hanya sekitar 3 buku. Pihaknya menargetkan pada akhir agustus ini akan selesai didistribusikan.

Walaupun ada program buku gratis, ade mengungkapkan diperbolehkan siswa untuk membeli buku tambahan sebagai bahan pengetahuan tambahan siswa, namun tidak harus menjadi kewajiban bagi siswa tersebut. (Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: