Gubernur Berikan Materi Ketahanan Kepada Siswa Lemhanas

PALEMBANG – Pemerintah daerah harus menciptakan kebanggaan bagi daerah untuk menjaga ketahanan nasional walaupun saat ini kebijakan pusat belum bagi daerah.

Hal tersebut diungkapkan gubernur sumsel alex noerdin saat pidato di hadapan 20 siswa lemhanas di griya agung Palembang.

Alex menjelaskan jika berpijak pada pengalaman kebijakan pusat sungguh tidak adil yang diterima oleh sumsel dalam hal gas. Dimana menurutnya Gas Sumsel saat ini diekspor ke singapura dan disuplay ke jawa namun industri sumsel sendiri kekurangan gas. Untuk mencegah perpecahan pemerintah pusat harus segera memperhatikan daerah namun daetah juga bisa menciptakan kebanggaan soal kebijakan. Alex juga menerangkan untuk menciptakan kebanggan pemprov sumsel telah mengeluarken kebijakan berobat gratis dan sekolah gratis 12 tahun. Dan pemprov juga telah mendapatkan izin prinsip pembangunan rel kerata api double track serta melakukan percepatan pembangunan TAA.

Selain itu juga, pemprov sumsel bekerja keras dalam hal mewujudkan pembangunan infrastruktur jembatan musi III dan Jalan Tol palembang betung. Gubernur mempunyai terget 4 tahun mendatang semua itu bisa terwujud. Walaupun demikian gubernur juga mendapat kritikan dari peserta lemhanas soal PAD dimana PAD sumsel maksimal. (Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: